Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78

Lomba Fashion Show dari Bahan Bekas Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 oleh SMKN 1 Kertak Hanyar Banjar

Pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, semangat patriotisme dan kreativitas berpadu dalam acara lomba fashion show yang diadakan oleh SMKN 1 Kertak Hanyar Banjar. Yang membuat lomba ini begitu istimewa adalah penggunaan bahan bekas sebagai bahan utama untuk menciptakan pakaian yang unik dan inovatif. Dalam semangat melestarikan lingkungan dan menggali potensi kreatif siswa, lomba fashion show ini berhasil memeriahkan perayaan kemerdekaan dengan cara yang inspiratif dan peduli lingkungan.

Menggali Kreativitas dari Bahan Bekas

Lomba fashion show dari bahan bekas merupakan wujud konkret dari pengembangan kreativitas dan kepedulian terhadap lingkungan. Dengan mengajak para siswa untuk berpikir di luar kotak, lomba ini mendorong mereka untuk melihat potensi dalam barang-barang yang mungkin dianggap tidak berguna lagi. Bahan-bahan bekas seperti kertas, plastik, kain bekas, botol plastik, dan berbagai material lainnya diubah menjadi karya fashion yang menakjubkan.

Pesan Lingkungan dan Kemerdekaan

Pada dasarnya, lomba ini mengajarkan pesan yang sangat berharga: bahwa dengan kreativitas, kita dapat menciptakan keindahan dari hal-hal yang dianggap sampah. Pesan ini sejalan dengan semangat kemerdekaan, di mana bangsa Indonesia meraih kebebasan dan kemerdekaan dari penjajahan dengan usaha dan perjuangan yang luar biasa. Lomba fashion show ini menjadi cerminan bahwa dengan usaha dan inovasi, kita dapat mencapai hal-hal besar yang mungkin pada awalnya terlihat sulit dicapai.

Kolaborasi dan Kompetisi yang Sehat

Lomba ini juga menjadi ajang untuk memupuk semangat kolaborasi dan kompetisi yang sehat di antara siswa. Melalui proses perencanaan dan produksi pakaian dari bahan bekas, siswa belajar bekerja dalam tim, mendengarkan ide-ide rekan mereka, dan menghargai kontribusi setiap anggota. Pada saat yang sama, aspek kompetisi mendorong siswa untuk memberikan yang terbaik, mengasah kemampuan mereka, dan belajar mengelola tantangan.

Inspirasi untuk Masa Depan yang Berkelanjutan

Lomba fashion show dari bahan bekas ini bukan hanya sekadar acara sekali pakai, tetapi dapat menjadi inspirasi untuk memandang masa depan yang lebih berkelanjutan. Pesan tentang pentingnya pengurangan limbah dan penggunaan kembali bahan-bahan menjadi semakin relevan di tengah kekhawatiran global tentang lingkungan dan perubahan iklim. Para siswa yang terlibat dalam lomba ini menjadi contoh teladan bagi generasi mendatang tentang bagaimana kita dapat menggabungkan kreativitas dengan tanggung jawab lingkungan.

Kesimpulan

Lomba fashion show dari bahan bekas yang diadakan oleh SMKN 1 Kertak Hanyar Banjar adalah perwujudan nyata dari semangat kemerdekaan dan kreativitas. Dengan mengubah bahan-bahan bekas menjadi pakaian yang memukau, siswa tidak hanya menunjukkan kemampuan mereka dalam bidang fashion, tetapi juga menginspirasi orang lain untuk berpikir lebih kreatif dan peduli terhadap lingkungan. Semoga lomba semacam ini terus diadakan dan menjadi bagian integral dari perayaan HUT Kemerdekaan RI di masa depan, menginspirasi generasi muda untuk mengukir prestasi berkelanjutan dalam semangat patriotisme dan kepedulian lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

SMK Negeri 1 Kertak Hanyar adalah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang didirikan pada tahun 2012 dengan prodi awal adalah Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, seiring perkembangannya kita sudah memiliki lima program studi keahlian yaitu Teknik Komputer dan Jaringan, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran serta Usaha Layanan Wisata.

Kontak Kami

Follow Us :

Google Map

www.smkn1kertakhanyar.sch.id

CopyRight @2023 | All Rights Reserved